Binkam  

Kegiatan Preventif Sat Sabhara Jajaran Polres Lombok Barat, Dari Patroli Dialogis Hingga Himbauan Protokol Kesehatan

Polreslobar.id – Satuan Sabhara Polres Lombok Barat pantau kegiatan-kegiatan preventif jajarannya, hingga tingkat Polsek, diantaranya kegiatan Patroli yang dilakukan oleh unit-unit Sabhara Polsek, Senin (30/11).

Kasat Sabhara Polres Lombok Barat Iptu Bambang Indrat Sugianto, S. Sos mengatakan selain melakukan kegiatan preventif berupa patroli, juga focus terkait penerapan protocol Kesehatan pada Masyarakat.

“Unit Sabhara Polsek KP3 Lembar melaksanakan giat Razia penertiban penggunaan Masker dan pemantauan kepada  Pengguna jasa dan Masyarakat pelabuhan Lembar,” ungkapnya.

Kegiatan Razia dan Penertiban Penggunaan Masker  dilaksanakan untuk memantau sekaligus mengingatkan Tetang penerapan Perda NTB nomor 7 tahun 2020, di Pelabuhan yang merupakan salah satu pintu masuk ke Pulau Lombok dan NTB.

“Bagi yang masih mengabaikannya maka diberikan Tindakan berupa  teguran lisan, tindakan lainnya, sebagai efek jera dan pengingat akan pentingnya protocol Kesehatan ini,” ujarnya.

Untuk memastikan keamanan dan kenyaman pengguna jasa penyeberangan, dilakukan patroli di atas  Kapal yang berlabuh di Pelabuhan Penyebrangan Asdp Lembar.

“Dalam aktifitas pemuatan kapal juga dijaga ketat, guna cegah kejahatan konvensional dan  memberi himbauan, untuk wajib menggunakan masker dan jaga jarak selama dalam pelayaran,” imbuhnya.

Kegiatan Operasi Non yustisi juga dilakukan oleh jajaran Sabhara Polsek Lembar, yang dilakukan secara mobile, untuk memastikan penerapan protocol Kesehatan pada Masyarakat.

“kegiatan non Yustisi dilakukan secara mobile, serta patroli yang ditingkatkan untuk mengantisipasi aksi kejahatan di wilayah hukum Polsek Lembar,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.