Hadapi Cuaca Tidak Menentu, Sat Polairud Polres Lobar Ingatkan Pengunjung Wisata dan Warga Pesisir Tetap Waspada

  • Bagikan

Polreslobar.id – Cuaca yang kurang bersahabat masih melanda merata di Lombok Barat, tidak terkecuali berpengaruh kepada perairan dan wilayah pesisir, Senin (30/11).

Menykapi ini, Kasat Polairud Polres Lombok Barat Iptu Turmuzi megatakan telah menyiagakan personelnya, diantaranya Anggota Jaga, Pos Lembar dan Pos Senggigi, Selasa (1/12).

“Diantaranya Melaksanakan giat polmas di Pelabuhan PELINDO III Lembar, menghimbau kepada para penumpang dan pengguna jasa pelabuhan agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Himbauan untuk selalu menggunakan masker, jaga kebersihan lingkungan dan jaga jarak, serta melakukan sosialisasi Perda No. 07 Tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Perda inisudah diberlakukan, selain untuk terhindar dari sanksi, yang terpenting adalah bagaimana melindungi diri sendiri, keluarga, dan Masyarakat sekitar,” himbauanya.

Dalam kegiatan Polmas ini, memberikan himbaun kepada nelayan yang akan melaut mencari ikan agar menggunakan alat-alat kesematan sperti lifejacket, pelampung, dan selalu memperhatikan cuaca pada saat melaut.

“Mengingat akhir – akhir ini cuaca tidak menentu, kadang-kadang hujan disertai angin kencang,” imbuhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.